Info Terbaru

Cemburu itu Hal Wajar

By Unknown - Monday 4 January 2016 2 Comments

Sebagian banyak orang menilai kalau cemburu itu adalah bukti cinta. Saking cintanya , bahkan sampai ada yang cemburu dengan alasan yang tidak jelas. Cemburu dengan hal yang sepatutnya tidak untuk dicemburui. 

Saking cemburunya orang tersebut bisa berubah jadi po........ ( power ranger ? Bukan ) tapi posesif.
Banyak pasangan yang karena saking posesifnya , ujung-ujungnya malah melakukan pengekangan. Pacarnya gak boleh ini lah , gak boleh kesitu lah , pakaiannya harus begini lah begitu lah. Dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sebenarnya cemburu itu apa sih ?
Cemburu itu adalah keirihatian , kesirikan , kecurigaan , kurang percaya , rasa takut , cemas , dan keirihatian , dan kesombongan , dan cemas , dan kecurigaan , dan kesirikan. Hehehe.

Jadi sebenernya inti atau asal muasal munculnya cemburu itu bukan karena cinta , tapi karena Takut !
Kita takut akan kehilangan pasangan kita , takut pacar kita direbut orang , takut kalah bersaing dari orang lain sehingga kita jadi cemburu sama pasangan kita. 
Bahkan ada orang-orang yang sampe cemburu berlebihan. Sehingga jadinya posesif.  

Sebenarnya cemburu  itu adalah hal yang wajar ajah menurut saya.
Karena itu memang salah satu sifat kita sebagai manusia. Siapa sih orang di dunia ini yang mau diduakan. Pasti gak ada lah. Pasti semua orang pengen jadi yang pertama dan utama. Terlebih lagi dalam hidup pasangan kita. 

Jangankan kita sebagai manusia , hewan aja juga bisa cemburu. 
Jadi intinya cemburu itu wajar-wajar ajah. Asal jangan berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan itu pasti gak baik. 

Kita harus bisa mengontrol rasa cemburu kita sama pasangan kita. Dengan Cara :

Saling Percaya 

Dalam soal percintaan , percaya itu merupakan kunci penting supaya hubungan kita baik-baik ajah. Kalau kita percaya sama pasangan kita bahwa dia gak akan menduakan kita , pasti dia benar2 gak akan menduakan kita. Coba kalo misalnya kalian gak percaya , terus jadinya kalian cemburu sama pasangan kalian. Apalagi kalo cemburunya sampe berlebihan. Otomatis pasangan kita bukannya makin sayang sama kita tapi malah ngerasa gak nyaman sama kita. Ada banyak orang yang suka kalau pasangannya cemburu. Contohnya saya sendiri. Karena kita merasa bahwa pasangan kita sayang banget sama kita sehingga dia cemburu sama kita. 

Saling Terbuka 

Dengan cara saling terbuka antara kita dan pasangan kita , dijamin persentase munculnya cemburu itu sedikit banget. Kita musti sering-sering cerita sama pasangan kita. Misalnya ada yang lagi coba deketin kita , atau ada yang ngajak ngedate dll. Ketika kalian saling terbuka , secara gak langsung kalian memperkuat komunikasi kalian dengan pasangan kalian. 

Jadi balik lagi intinya CEMBURU itu boleh-boleh aja , asal jangan BERLEBIHAN.




Tags:

2 comments to ''Cemburu itu Hal Wajar "

ADD COMMENT

-->