Info Terbaru

5 Alasan Kenapa Banyak Blogger yang Berhenti NgeBlog

By Unknown - Wednesday 2 November 2016 15 Comments
Semua Sobat Panda pasti sudah pada tau kan yang namanya Blogger. 
Blogger itu sebutan bagi orang yang menulis di blog. Banyak hal yang biasa ditulis para Blogger. Misalnya tentang Keseharian mereka , Tips-tips , Cerita lucu , Cerita Horror , masih banyak lagi deh pokoknya. Kalau disebutin satu-satu bisa-bisa gak akan selesai saya bikin postingan ini. Hehehehe

Banyak Blogger-blogger yang sukses dari Blognya. Blogger-blogger sukses ini biasanya punya penghasilan jutaan bahkan sampai puluhan juta rupiah cuman dari blog mereka aja. 

Banyak ya penghasilannya. Gaji saya waktu saya masih kerja aja gak sampe segitu. Hehehe

Ada Kesuksesan pasti ada juga Kegagalan. Memang banyak blogger-blogger yang sukses , tapi lebih banyak lagi blogger-blogger yang BELUM SUKSES. Kenapa saya gak bilang GAGAL , karena ngga ada orang yang GAGAL. Yang ada cuman Orang SUKSES dan Orang yang BELUM SUKSES.

Dari banyaknya jumlah Blogger-blogger yang Belum Sukses tersebut , banyak yang masih Ngeblog meskipun jarang ( Seperti saya contohnya ). Dan banyak juga yang memutuskan untuk berhenti Ngeblog.




Ada beberapa alasan yang membuat mereka Berhenti Ngeblog Sepenuhnya. 

Berikut 5 Alasan-alasannya :

KEHABISAN IDE



Blogger-blogger terkenal yang sudah sukses sekalipun pasti pernah ngalamin hal yang namanya Kehabisan Ide. Blogger besar aja pasti pernah ngalamin hal kaya gitu , apalagi blogger-blogger yang belum terkenal atau blogger-blogger baru. Jujur saya juga termasuk orang yang seringkali kehabisan ide buat ditulis di Blog. Bahkan buat nulis Postingan ini aja saya perlu waktu 3 jam lebih buat mikirnya lohh. 

KEBANYAKAN EDIT KATA-KATA 


Ini dia alasan kedua. Mungkin banyak yang ngga sadar , tapi alasan kedua ini termasuk alasan yang sering mempengaruhi kita dalam NgeBlog. Ketika kita lagi nulis biasanya kita sering mikir begini
" Kayanya kurang cocok deh kalau gua pake kalimat itu ". Ketika terlintas pikiran seperti itu , lalu kita pun memutuskan untuk meng-edit kata-katanya. Saking kelamaan kita edit , kita udah keburu lupa sama apa yang bakal kita tulis. Jadinya kita pending nulis , lama-kelamaan lupa dan akhirnya ngga nulis lagi deh. 

TERLALU MEMENTINGKAN 'SEO'


Semua blogger pasti tau dong apa itu SEO dan seberapa penting SEO. 
SEO atau Search Engine Optimization  adalah proses untuk mempengaruhi tingkat visibilitas sebuah web di mesin pencari ( Google ). Penjelasan gampangnya jadi SEO itu merupakan sebuah proses bagaimana kita para blogger membuat blog kita ada di urutan teratas di google. Sehingga banyak pengunjungnya. 

Banyak Blogger yang terlalu fokus sama SEO saja tanpa mikirin bagaimana caranya membuat artikel di blog. Sebenernya waktu pertama kali saya Ngeblog , saya juga terus terfokus sama yang namanya SEO. Tapi karena sampai sekarang saya ngga ngerti-ngerti caranya jadinya saya lupakan deh tuh SEO. 

Buat Sobat Panda yang baca artikel ini terus ngerti tentang SEO , boleh ajarin saya ya di kolom komentar. Hehehe

TERLALU MEMPERHATIKAN TEMPLATE



Sebagai blogger pemula pasti kita kepengen punya template blog yang bagus kaya punya 
Blogger-blogger yang udah sukses. Karena keseringan mikirin template bahkan ganti-ganti template , ujung-ujungnya kita jadi ngga punya waktu buat nulis. Yang tadinya bisa nulis 1 artikel per hari jadi cuman bisa nulis seminggu sekali. Dan lama-lama jadi ngga ada niat buat nulis  karena cuman fokus sama template blog. Terus akhirnya Blognya jadi terabaikan. 

CUMAN PENGEN PENGHASILANNYA DOANK

Hayo ngaku siapa yang jadi blogger karena tertarik sama uang yang bisa di dapet ??
Pasti banyak banget dari kita para blogger yang tertarik sama uang yang bisa di dapat dari blog terus kemudian kita jadi Blogger. Well , penghasilan dari Ngeblog emang bisa banyak banget. Tapi itu ngga gampang. Banyak pahitnya dibanding manisnya. Harus mau susah dulu. Dan susahnya itu ngga sebentar. Bisa berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. 

Jadi buat kalian yang mau memutuskan buat mencari penghasilan dari blog , ya kalian harus siap menghadapi kenyataan kalau cari uang dari Blog itu ngga gampang. Karena ngga ada yang namanya orang Kaya secara INSTAN. Perlu banyak kerja keras. Kalau kalian udah kerja keras pasti kalian bakal nikmatin sendiri hasilnya. Karena KERJA KERAS TIDAK PERNAH BERKHIANAT. 




Terima Kasih ya buat Sobat Panda yang udah meluangkan waktunya buat baca-baca disini. Jangan lupa Komen dibawah ya. Hehehe


15 comments to ''5 Alasan Kenapa Banyak Blogger yang Berhenti NgeBlog"

ADD COMMENT
  1. yang penting posting gan!!!

    ReplyDelete
  2. ehmm.. bner jga yakk. btw back yuk http://unclemandra.blogspot.com/2016/10/ebook-geratis-meningkatkan-omset-hingga.html

    ReplyDelete
  3. Yap bener banget. Sebenernya yang paling penting itu ya posting
    Thanks ya udah mampir

    ReplyDelete
  4. saya hampir berhemti dari ngeblog karena salah satu yang ada diatas yaitu. karena terlalu memperhatikan seo

    ReplyDelete
  5. Hehe... Bener tuh gan. Thanks infonya

    ReplyDelete
  6. Sering sekali terlalu mentingin SEO sampai gak ada ide buat post

    ReplyDelete
  7. Sering sekali terlalu mentingin SEO sampai gak ada ide buat post

    ReplyDelete
  8. Sering sekali terlalu mentingin SEO sampai gak ada ide buat post

    ReplyDelete
  9. kalo gue mentingin semuannya gan... hhhe.

    ReplyDelete
  10. Saya pemula di blog belum m tahu apa apa yang saya prioritaskan hanya redaksi penulisan yang masih acak kadut. Mampir gan ya kasih penilaian blog saya Www.ibdisch.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. keren gan. masalahnya sih saya juga kurang begitu paham tentang SEO gan

    ReplyDelete
  12. yang terakhir yang dulu pernah ane alamin hahah..

    ReplyDelete
  13. Emang sih yang paling males ketika habis ide tapi setelah punya ide nulis berapa ribu kata pun jadi mudah banget

    ReplyDelete

-->