Info Terbaru

Cari Uang dengan cara Kerja VS Cari Uang dengan Berbisnis

By Unknown - Sunday 30 October 2016 No Comments
Cari Uang dengan cara Kerja VS Cari Uang dengan Berbisnis



Siapa sih orang di dunia ini yang sama sekali gak butuh yang namanya uang ?? Uang , uang dan uang. Sesuatu yang kelihatannya kecil dan sederhana tapi selalu dibutuhkan oleh banyak orang.
Dari orang kaya sampai yang miskin sekalipun pasti hari-harinya dihabiskan untuk mencari uang. Atau dihabiskan dengan cara berfikir bagaimana untuk mendapatkan uang yang lebih dari sebelumnya. Ada beberapa cara untuk memperoleh uang. Diantaranya bekerja dan berbisnis.
Bagi kebanyakan orang , mereka lebih memilih bekerja dibandingkan berbisnis. Kenapa demikian ?? 

Ada banyak alasan-alasan kenapa orang lebih memilih menghasilkan uang dengan cara bekerja dibandingkan dengan berbisnis.

Yang pertama , Penghasilannya Pasti ( Jelas ) => Kalau bekerja , uang yang didapat biasanya selalu sama tiap bulannya. Misalnya gaji yang sudah disepakati dengan atasan sebesar Rp 3.100.000,- maka setiap bulan uang yang kita peroleh ya segitu. Mungkin bisa dapat lebih dari uang transport atau makan. Tapi pasti uang yang kita dapat nominalnya selalu sama tiap bulannya. Beda dengan berbisnis atau usaha. Misalnya omset penjualan sedang meningkat , uang yang didapat bisa puluhan juta atau mungkin ratusan juta. Tapi kalau penjualan sedang menurun , mungkin hanya beberapa juta saja yang diperoleh. Atau mungkin malah tidak ada penghasilan sama sekali.

Yang kedua , Nyaman => Hampir semua orang yang kerja di kantor , ruangan kerjanya pasti ber-AC. Dengan ruangan kerja yang Full AC , siapa sih yang bakalan gak nyaman kerjanya ?? Pasti bakalan nyaman semua. Gak perlu panas-panasan , gak kehujanan kalau hujan. Sedangkan kalau berbisnis atau berjualan seringkali merasakan yang namanya panas-panasan , kehujanan , dll.

Yang ketiga , Jam kerjanya pasti => Hampir semua orang kantoran , pasti jam kerjanya sama. Mulai jam 8 lalu pulang jam 5. Coba bayangkan kalau misalnya berbisnis atau berjualan. Kadang-kadang mulainya dari pagi-pagi banget , terus pulangnya bisa sore atau bahkan malam. Sangat tidak menentu.

Sedangkan ada beberapa alasan kenapa orang lebih memilih berbisnis atau berjualan disbanding kerja di kantor

Yang pertama , Penghasilannya Tidak Pasti => Kalau orang kantoran penghasilan tiap bulannya pasti , beda sama pebisnis atau pengusaha. Apabila bisnisnya sudah berkembang dan besar biasanya penghasilannya bisa puluhan bahkan ratusan juta. Apalagi kalau saat musim-musim tertentu atau bulan-bulan tertentu. Biasanya penghasilannya bisa berkali-kali lipat. Bahkan penghasilan per bulannya bisa menyamai penghasilan per tahun orang yang kerja di kantor.

Yang kedua , Bebas => Kerja di kantor biasanya pasti ada atasan dan ada aturan-aturan yang membatasi perilaku dan tingkah kita. Beda dengan berbisnis atau berjualan. Kita sendiri yang jadi bossnya , kita juga yang membuat peraturan. Kapan mulai jualan dan kapan berhenti jualan.

Yang ketiga , Gak Bosen => Berbisnis bisa dibilang aka nada banyak hal berbeda yang kita lakukan. Setiap saat model bisnis selalu berubah. Permintaan pasar pun terus berubah-ubah. Hal itulah yang mengharusnkan para pebisnis untuk terus berfikir bagaimana bisa terus bertahan dan terus mengalahkan para competitor-kompetitornya. Berbeda dengan kerja kantoran. Setiap hari terus melakukan rutinitas yang sama. Sehingga kadang-kadang mengakibatkan kebosanan.

Jadi kalian lebih suka cari uang dengan cara apa ?? Kerja atau Bisnis ??

Entah itu Kerja ataupun Bisnis masing-masing pasti ada lebih dan kurangnya masing-masing. Dan bagi yang pengen berbisnis , kalian harus ingat bahwa berbisnis  itu gak gampang. Jadi apapun cara yang kalian pilih untuk menghasilkan uang , kalian harus ingat bahwa kalian tidak akan bisa memperoleh uang yang banyak tanpa adanya kerja keras.

Good luck bagi kalian yang saat ini sedang mencari kerja. Semoga cepat dapat pekerjaan dan sesuai dengan minat kalian. Dan bagi yang sedang menjalankan bisnis dan usahanya , good luck semoga usaha dan bisni kalian terus lancer dan omset penjualan terus meningkat.




No Comment to " Cari Uang dengan cara Kerja VS Cari Uang dengan Berbisnis "

-->