Info Terbaru

Strategi Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses

By Unknown - Wednesday 30 September 2015 No Comments
Di post kali ini , gua bakal share gimana caranya jadi pengusaha yang sukses. Biarpun saat ini gua belom sukses , yang penting gua masih berusaha .. Hehehe

Strategi Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses


GUNAKAN MODAL YANG ADA
  
Banyak orang yang pengen jadi pengusaha tapi selalu terkendala modal alias gak ada biaya buat mulai usaha. Kita selalu menganggap kalau modal buat usaha harus selalu dengan uang. Padahal ngga sama sekali. Dengkul pun bisa kita jadiin modal asalkan kita mau.

Masing-masing dari kita ini diciptakan berbeda beda , otomatis tiap-tiap kita memiliki bakat yang beda juga. Nah , kita bisa gunakan bakat yang kita punya sebagai modal kita .
Contohnya : Kita jago nyanyi , kita ikutin aja berbagai kompetisi nyanyi . Kita jago masak , ikutin aja macem-macem kompetisi masak .

Jadi seperti yang kaya gua bilang tadi , modal gak selalu tentang uang . Apapun yang kita punya bisa kita jadiin modal asalkan kita mau .

KEMBANGKAN POTENSI 

Masing-masing dari kita pasti memiliki potensi yang berbeda-beda. Kalo misalnya jago nyanyi ikutan aja kompetisi nyanyi. Tapi kalo kalah , kita jangan udahan nyanyi , tapi kita harus latihan lagi sampai kita jadi juara. Kita harus terus menerus mengembangkan potensi yang kita punya . Karena potensi itu ibaratnya seperti pisau , semakin diasah maka semakin tajam .. Cie elah

ATM ( Amati , Tiru , Modifikasi )

Banyak dari kita yang pengen usaha terus udah punya modal duit , tapi bingung pengen usaha apa. Kalau misalnya otak kita udah mentok gak nemuin usaha apa yang bakal kita jalanin , maka gunakan aja ATM ( Amati , Tiru , Modifikasi ).
Kita bisa mengamati produk orang lain . Tapi jangan cuma diamati aja . Kita tiru produknya . Tapi jangan tiru persis . Kita harus modifikasi. Karena kalau kita udah Amati dan Tiru produknya , kita jadi tahu kekurangan dari produk tersebut . Kemudian kita Modifikasi , maka dijamin produk kita bakal lebih baik dibanding produk yang kita tiru.

Contohnya aja negara China . China bukan negara yang jago bikin mobil . Tapi China bisa bikin mobil sebaik mobil buatan negara lain seperti Jepang dan Amerika. Kenapa ??
Karena mereka pakai sistem ATM. Mereka beli dulu mobil dari negara lain , terus mereka pretelin , lalu mereka amati , terus mereka tiru persis , terakhir mereka modifikasi . Dan jadilah mobil buatan China dengan keunggulan setara mobil-mobil dari negara-negara yang jago membuat mobil.

KERJA KERAS

Gak ada di dunia ini orang kaya yang tanpa kerja keras. Kecuali dia kaya karena nikah sama anak milyuner , terus dapat warisan yang banyak.
Kunci dari sukses itu cuma KERJA KERAS.
Percaya gak percaya Sukses itu = 1% bakat , 99% kerja keras.
Contohnya aja Thomas Alfa Edison. Dia 2000 kali lebih  ketika dia berusaha untuk menciptakan lampu. Coba kalau om Thomas nyerah di percobaan yang ke-10 . Sampe sekarang kita masih pakai lampu minyak.

Jadi intinya , gak ada kesuksesan yang diraih tanpa adanya kerja keras , kecuali itu tadi . Nikah sama anak milyuner terus dapet warisan yang banyak. Tapi masalahnya anak milyunernya mau gak nikah sama kita ? Haha.

Sekian nih Nasihat no Jutsu dari gua , semoga bermanfaat buat orang banyak . Terutama buat gua sendiri . Hehe ..

No Comment to " Strategi Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses "

-->